HMMT FTI-ITS

 

hmmt

HMMT FTI – ITS

Berawal dari sebuah ketentuan dalam mendirikan organisasi yaitu kesepakatan bersama mahasiswa Teknik Material, persetujuan, izin himpunan induk (HMM), dan pengakuan HMJ lainnya. Saat itu HMM menunjuk tiga mahasiswa Teknik Material sebagai tim asistensi, tetapi banyak kendala, tim asistensi pun pasif. Sehari sebelum kongres, Rian Asri salah satu mahasiswa Teknik Material meminta surat rekomendasi jurusan induk untuk melepas Teknik Material. Saat itu pula mahasiswa Teknik Material sudah pesimis, ditunjuklah Mahasiswa Teknik Material lainnya. Banyak yang tidak menyangka surat itu akan selesai, kelancaran dalam hal surat rekomendasi ini tidak lepas dari kedekatan Rian Asri dengan pejabat di HMM. Saat itu juga diadakan pemilihan kahima sementara dan terpilihlah Yanuar Safari sebagai Ketua HMMT FTI-ITS secara aklamasi.

Langkah berikutnya adalah hal persetujuan Jurusan, sehari setelah kesepakatan bersama mahasiswa Teknik Material pada tanggal 10 November 2000 dengan mengundang Kepala Jurusan Teknik Material Bapak Sulistijono, Bapak Triyogi Yuwono beserta Kahima HMM Syafri Syauqi. Malam harinya diadakan kongres, dimana Rian Asri melakukan presentasi dihadapan para senat dan HMJ. Banyak yang menganggap belum siap, namun dengan perjuangan yang gigih akhirnya diakui HMMT secara de jure tanggal 11 November 2000 secara de facto tanggal 10 November 2000 pada pukul 02.30.

Tujuan umum dari HMMT FTI-ITS yang berdasarkan KDKM3 FTI-ITS adalah HMMT FTI-ITS bertujuan untuk membentuk insan akademis pelopor, pengabdi yang berlandaskan dasar dari HMMT FTI – ITS dan bertanggung jawab  atas terwujudnya mahasiswa yang mapan dalam keorganisasian, akademik, keprofesian, serta keterampilan manajerial. Sasaran dari Himpunan Mahasiswa Teknik Material & Metalurgi ini adalah mahasiswa jurusan Teknik Material & Metalurgi dan masyarakat luas pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *